Memasang Alexa Rank Di Blog

Ah....ohm...habis bangun tidur,jari saya nyeri nih mau mulai mencet2 keyboard lagi,mendingan blogging ah. Artikel kali ini saya akan membahas berbagai tools yang dapat mengecek jumlah pengunjung blog anda,apakah anda lihat di bagian bawah blog saya ada sebuah gadget halaman dengan judul "Site Info". Itu adalah sebuah tools yang berfungsi untuk mengetahui jumlah pengunjung kita (ha...ha...ha....pengunjung blogku masih sangat dikit,di pamerin...)
tapi gak pa2 lah,buat pengunjung setiaku semoga artikel ini dapat berguna bagi kita semua..T00LS site info ada beberapa diantaranya yaitu alexa rank,mypagerank,sitemeter,google pagerank. Untuk artikel kali ini saya akan membahas "Site Info"yang paling terkenal yaitu Alexa Rank. Tools ini dikeluarkan oleh Alexa,inc. To the point aja...saya akan menjelaskan cara mendapatkan tools ini....
1. Masuk ke alexa.com
2. Di header menu klik tab "For Sites Owner"












3. Di bagian Widget klik tab "Get Traffic Widget"












4. Setelah itu maka akan muncul beberapa Traffic widget,kalau saya memilih yang paling atas...isikan alamat blog anda pada form pengisian.kemudian klik "Build Widget"












5. Maka anda akan mendapatkan Script HTML alexa rank itu. Copy kode tersebut












6. Log in ke account blogger anda
7. Klik tab tata letak/layout
8. Klik "tambah gadget"
9. Pilih "Script HTML"
10. Pastekan kode tadi kedalam form Script HTML.

Begitulah cara mendapatkan Widget Alexa Rank,(ah...mau tdr lagi nih).

0 komentar:

Posting Komentar

Apabila ada komentar silakan di tulis apabila ada yang melakukan spamming maka akan saya hapus commentnya,trims atas partisipasinya